7 Tips Menghilangkan Bau Daging Kambing

Posted by Admin on 2:44 PM in
Biasanya, sehabis ritual potong hewan kurban di area depan mesjid atau lapangan setempat, orang-orang akan berkumpul bersama keluarga untuk kemudian mengadakan barbeque  di rumah atau mengolah daging menjadi berbagai macam masakan lezat yang menggugah selera.


Bau Daging Kambing

Namun sayang, setelah kegiatan masak memasak umumnya rumah akan menjadi bau. Apalagi jika Anda dan keluarga mengolah daging kambing menjadi sate atau jenis makanan lainnya. Sebab itu, kita akan membahas tips menghilangkan bau daging kambing yang menempel di rumah secara cepat untuk Anda terapkan setelah repot memasak. Yuk, simak.

1. Gunakan Bongkahan Arang
Letakkan bongkahan arang di pojok-pojok dinding rumah. Mengapa bongkahan arang bisa menghilangkan bau kambing di rumah? Karena arang mengandung zat karbon dan zat tersebut adalah salah satu penyerap yang super efektif.

2. Buka Semua Jendela
Dengan begitu, sirkulasi udara akan menjadi sangat baik dan terjadi pertukaran udara yang berada di dalam rumah. Angin juga dapat membantu menghilangkan bau daging kambing perlahan-lahan.

3. Manfaatkan Bubuk Kopi
Jika selama ini Anda hanya tahu bahwa kopi nikmat untuk diminum, ternyata kegunaan kopi lebih dari itu. Bubuk kopi dapat menyerap bau tidak sedap yang berada di dalam rumah. Caranya mudah, masukkan bubuk kopi ke dalam mangkuk lalu letakkan di pojok dinding rumah atau di area yang berbau. Biarkan semalaman atau hingga baunya hilang.

4. Pel Lantai
Gunakan cairan pembersih lantai yang mengandung karbol agar bau kambing yang menempel di lantai rumah dapat lebih cepat lenyap. Bila sudah selesai mengepel namun tetap tidak hilang, ulangi lagi pel lantai rumah dengan terlebih dahulu membuang air pel yang sudah kotor. Bersihkan pula kain pel agar lebih maksimal.

5. Bersihkan Peralatan Masak
Semua peralatan masak yang digunakan dalam proses masak memasak harus dibersihkan dengan sempurna agar tidak meninggalkan bau kambing di dalam rumah. Gunakan cairan pencuci yang wangi serta mampu meluruhkan minyak bandel yang menempel

6. Cuci gorden dan taplak meja
Bukan tidak mungkin ketika memasak, uap masakan Anda menempel di gorden dan taplak meja yang sedang dipakai saat itu. Maka dari itu, untuk membantu menghilangkan bau kambing di rumah dengan lebih cepat, cuci saja semua gorden dan taplak meja yang kira-kira terkena uap.

7. Gunakan Pewangi Ruangan
Pilih pewangi ruangan yang segar dan manis agar bau tidak semakin parah. Gunakan secukupnya saja, jangan berlebihan karena jika berlebihan bau daging kambing yang menempel akan bercampur dengan pewangi dan hal tersebut tentu saja akan memperburuk keadaan.